Home » » CHIP maret 2013

CHIP maret 2013

Written By ilham on Sunday, March 10, 2013 | 05:46

Bismillahirrohmaanirrohiim

Memantau perkembangan teknologi di cebit 2013
Apakah perangkat smartphone yang ada di genggaman Anda hanya digunakan untuk bertelepon ria? Atau, tablet yang Anda miliki saat ini hanya digunakan untuk browsing? Saya rasa tidak. Dengan kelengkapan feature yang menyertainya, perangkat tersebut menjelma menjadi perangkat multifungsi. Manfaatnya sudah tentu ada. Banyak. Hidup pun menjadi semakin mudah.

Itulah tujuan dari teknologi. Diciptakan untuk memberikan kemudahan bagi seluruh manusia. Bukan sebaliknya. Konvergensi yang terjadi dalam perangkat mobile dewasa ini membawa perubahan atau bisa dikatakan revolusi dalam kehidupan manusia. Jika dahulu orang harus membawa kamera saku untuk mengabadikan objek tertentu, kini tidak lagi. Cukup dengan smartphone atau tablet Anda pun dapat jeprat-jepret sesuka hati.

Lalu, bagaimana perkembangan perangkat-perangkat tersebut di tahun 2013 dan di masa mendatang? CeBIT 2013 merupakan salah satu pameran IT terbesar yang diadakan di Jerman. Pelbagai prototipe perangkat mobile atau gadget keluaran baru dimunculkan. Edisi kali ini CHIP menyajikan ulasan seputar pameran akbar tersebut, khusunya update perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di semua perangkat, termasuk otomotif. Ulasan ini bisa Anda temukan di halaman 54.

SMS pernah menjadi primadona saat ponsel muncul di pasaran di akhir 90-an. Fasilitas SMS pada ponsel menjadi pilihan populer karena lebih murah dibanding menelepon. Namun bagaimana kondisi sang primadona saat ini? Tergeser. WhatsApp, aplikasi mobile messenger, dituduh sebagai salah satu aplikasi yang turut menggeser eksistensi SMS. Bagaimana cara kerja WhatsApp? Silakan temukan di halaman 52.

Di edisi ini, kami juga menyajikan ulasan tes perbandingan 12 graphics card NVIDIA entry -level yang dapat memberikan referensi bagi Anda. Jangan lewatkan pula ulasan menarik tentang transisi soket prosesor Intel, 3D Mark versi baru dan sebagainya. Semoga ulasan yang kami buat dapat menambah wawasan Anda.

Silakan kirim pertanyaan, pendapat, masukan, atau kritikan seputar edisi ini ke e-mail: andre.mantiri@chip.co.id. Selamat membaca.
 
Share this article :

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Menjadi Pembelajar - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger